Sunday, September 12, 2004

Hidden Valley – Paluma

Akhir pekan kemarin kami bertandang ke rumah peristirahatan keluarga Peter dan Cheryl Ridd di wilayah sekitar Hidden valley – Paluma, sekitar 2,5 jam dari Townsville. Keluarga ini kami kenal via anak-anak yang satu satu sekolah. James Ridd dulu satu kelas dengan Benz saat di Mundingburra State School dan satu grup pramuka. Peter Ridd, sang ayah, dosen di James Cook University. Dia dan Nano punya kegemaran sama, ngotak-ngatik mobil tua terutama Land Rover. Klop deh.

Tanah rumah peristirahatan mereka luasnya hanya 1 acre tapi dikelilingi oleh cattle station, jadi kesannya luas sekali. Sampai ke Paluma jalanan masih cukup baik, tapi sekitar 20 km terakhir perjalanan berubah menjadi jalan tanah dan kerikil. Sepanjang perjalanan pemandangannya ya sapi-sapi saja. Malah ada satu tempat kami harus berhenti karena ada sapi jantan nan besar merubuhkan pohon akasia dan dengan cueknya makan daun di tengah jalan. Setelah diklakson beberapa kali akhirnya minggir juga tuh sapi.

Karena tempatnya yang terpencil dan hampir tidak ada tetangga, kecuali sapi dan kuda (yang jinak mau dikasih wortel oleh Adinda dan Emma), tempat ini jadi ajang yang mengasyikkan untuk belajar naik mobil. Tercapai deh idam-idaman Benz belajar naik Landrover di tempat ini, walaupun pakai acara nubruk pohon (kecil) dan mengancurkan satu anthill alias gundukan rumah semut/rayap.

Bahkan Adinda kebagian mencoba nyetir sambil dipangku ayahandanya. Highlight week-end ini memang adalah mencoba 4WD. Nano tidak ketingalan mencoba naik-turun tebing sungai yang curam dengan Landrover antiknya Peter. Serem deh.


Nano driving down the creek in Hidden Valley Posted by Hello

Gue mah cukup kenyang main sepeda nyobain jalur mountain bike 1 jam dengan Cheryl. Teler euy.

0 Comments:

<< Home